Operasi Dasar dalam AmiBroker

Menambahkan simbol baru

Untuk menambahkan simbol baru ke dalam basis data yang dapat Anda gunakan Symbol-> New item menu atau Add symbol bilah alat.
Symbol-New
Setelah memilih fungsi ini Anda akan diminta untuk simbol ticker baru. Panjang simbol ticker maksimum adalah 48 karakter. Untuk fungsi impor yang benar, Anda harus memasukkan simbol dengan HURUF BESAR.

Menghapus simbol

Untuk menghapus simbol yang ada dari database Anda dapat menggunakan Symbol-> Delete item menu atau tombol Delete simbol toolbar.
Symbol-Delete
Setelah memilih fungsi ini, Anda akan diminta konfirmasi penghapusan simbol. Perhatikan baik-baik bahwa operasi ini tidak dapat dibatalkan.

Menghapus beberapa simbol sekaligus dimungkinkan menggunakan Penyelenggara tugas.

Stok Split

Untuk melakukan stock split digunakan Symbol-> Split item menu atau tombol Split bilah alat.

Symbol-Split
AmiBroker menyediakan cara mudah menangani pemecahan saham. Program akan mencoba menebak tanggal dan rasio pemisahan dengan menganalisis kutipan. Jika hanya ada satu kutipan setelah split, ini akan berfungsi, jika tidak Anda akan diminta untuk tanggal dan rasio split. Perhatikan baik-baik bahwa operasi ini tidak dapat dibatalkan.

Dari versi 2.0 dan lebih tinggi, fungsi pemisahan menawarkan lebih banyak fungsi: Anda dapat menggunakan rasio gaya lama atau Anda dapat menentukan pemisahan menggunakan ekspresi berikut:

x-> y

yang berarti bahwa x dibagikan sebelum dipisah menjadi y setelahnya. Misalnya 2-> 3 berarti 2 saham menjadi 3 setelah pembagian. Jadi pembagian biasa menjadi lima bagian akan menjadi 1-> 5.

Seperti yang mungkin sudah Anda duga, sekarang mungkin untuk melakukan reverse-split, misalnya 2-> 1, yang berarti 2 saham digabung menjadi 1 bagian.

Menghapus kutipan

Untuk menghapus kutipan cukup pilih kutipan yang ingin Anda hapus dengan mengklik pada bagan (garis vertikal akan muncul menampilkan tanggal dan kutipan yang dipilih). Lalu pilih Edit-> Delete quotation pada menu option.
Edit-Delete quotation

Untuk menghapus kutipan semua stok dari hari tertentu, Anda harus menggunakan Edit-> Delete session.
Edit-Delete session

Anda juga bisa menggunakan Editor Kutipan untuk menghapus kutipan.

Menambah / menghapus simbol dari favorit

Untuk menambahkan simbol ke favorit Anda harus mencentang kotak favorit di Informasi jendela. Untuk menghapusnya dari favorit cukup hapus centang pada kotak itu. Atau Anda dapat mengklik pada pohon dengan tombol kanan mouse dan pilih opsi "Add to favourites" dan "Remove from favourites" dari menu konteks.
Add to favourites

Remove from favourites

Menggabungkan kutipan dari dua simbol

Kadang-kadang ticker untuk simbol diubah maka Anda mungkin mendapatkan dua ticker di database Anda - satu memegang tanda kutip historis dan yang kedua memegang tanda kutip terbaru (setelah perubahan nama). Untuk menempatkan semua kutipan ke ticker tunggal, Anda harus menggunakan Symbol-> Merge fitur.

Symbol-Merge
Anda hanya harus memilih ticker baru (setelah perubahan nama) dan pilih Symbol-> Merge . Kemudian dari kombo Anda harus memilih ticker asli ("merge with") dan secara opsional memeriksa bidang berikut:

  • timpa kutipan duplikat - memeriksa opsi ini akan menimpa kutipan yang sudah ada dalam ticker "baru" dengan ticker yang ada dalam ticker "lama" (ini seharusnya tidak menjadi masalah, tetapi mungkin terjadi).
  • hapus "bergabung dengan" sesudahnya - memeriksa opsi ini akan menghapus ticker "lama" setelah penggabungan
  • assign alias name - centang opsi ini akan menyalin ticker "lama" ke bidang alias ticker "baru"

Selamat Mencoba 😉


Untuk mendapatkan data EOD Saham Indonesia lengkap dengan frekuensi dan NBSA secara GRATIS silahkan berkunjung ke yuniortrader.blogspot.com

No comments:

Post a Comment